INFO
Lima Pejabat Negara Kunjungi Palangka Raya

Lima Pejabat Negara Kunjungi Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lima pejabat negara mengadakan kunjungan kerja ke Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah yakni Menko Polhukam Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo dan juga ada Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead pada hari, Jumat (23/8/2019).

Kelima pejabat tersebut tiba di bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pada pukul pada pukul 09.15 WIB menggunakan pesawat Angkatan Udara dan disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah, para bupati dan walikota serta kepala organisasi perangkat (OP) Prov Kalteng, langsung menuju VIP Room Isen Mulang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk mengadakan rapat.

Rapat yang dilaksanakan adalah rapat teknis terpadu penanggulangan dan penanganan kebakaran lahan di Provinsi Kalimantan Tengah.
Usai melaksanakan rapat kelima pejabat tersebut, langsung melakukan pemantauan ke lapangan melihat secara langsung teknik pemadaman di lahan gambut yang terbakar kawasan Lingkar Dalam Jalan Ir. Soekarno di seberang komplek perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya yang baru.

Dalam peninjauan ke lapangan Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa “Kita akan bentuk satu tim khusus untuk memantau pelaku pembakaran lahan di Kalteng ini dan saya yakin ini bukan faktor alam, melainkan ada yang membakarnya, kita tangkap pelakunya, ini satu bentuk kejahatan” ujarnya dengan tegas.

“Apa artinya lanjut Wiranto, bukan karena alam, ini ulah manusia, kalau para petani ladang berpindah sudah sadar berarti yang membakar bukan petani, kita cari, kita tangkap, kita hukum, karena itu jelas penjahat. Seorang penjahat yang perbuatannya ingin membuat keadaan tidak tenteram.“

Setelah selesai mengadakan meninjauan lapangan rombongan langsung menuju Masjid Darul Arqam komplek Kampus Universitas Muhamadyah Jalan RTA. Milono Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/ Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*