INFO
Lion Air Group Pindahkan Layanan ke Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Lion Air Group Pindahkan Layanan ke Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini Kamis 28 Maret 2019 terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya resmi dioperasionalkan.

Dengan fasilitas baru ini maka sejumlah maskapai juga memindahkan dan mengoperasionalkan seluruh layanan penerbangan domestik ke terminal baru tersebut.

Salah satunya maskapai Lion Air dengan kode penerbangan JT dan Wings Air kode penerbangan IW. Maskapai Lion Air Group ini resmi memindahkan seluruh layanan penerbangan domestik ke terminal baru yang letaknya tidak jauh dari terminal lama.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan momentum perpindahan gedung bandar udara, Lion Air menjadi maskapai terakhir beroperasi di terminal lama (27/3/2019) dengan penerbangan JT-678 mengudara tepat waktu pukul 18.45 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang dan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut pukul 20.15 WIB. Lion Air mengoperasikan Boeing 737-900ER yang membawa tujuh kru serta 118 penumpang.

Sebagai tanda beroperasi terminal baru (28/3/2019), Wings Air menempatkan sebagai airlines pertama lepas landas dari gerbang udara kebanggaan warga Palangka Raya dan sekitar ini.

Penerbangan IW-1375 berangkat on time pukul 06.30 WIB menggunakan ATR 72-600 dengan menerbangkan empat kru dan 21 penumpang. Wings Air tiba di Bandar Udara H Asan, Sampit, Kalimantan Tengah pada 07.05 WIB.

Danang menjelaskan seremonial beroperasinya terminal baru ini pihak pengelola bandar udara beserta pihak terkait melakukan pelepasan berupa pengalungan bunga kepada kru dan memberikan souvenir kepada penumpang Lion Air bernomor JT-671.

Pesawat Boeing 737-800NG membawa tujuh kru dan 186 penumpang, berangkat pukul 07.10 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) pada 08.30 WIB.

Lion Air Group mengucapkan selamat dan sukses kepada PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandar udara, Kementerian Perhubungan serta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kalimantan Tengah atas dimulainya pengoperasian terminal baru Bandar Udara Tjilik Riwut.

Lion Air Group sangat senang menyambut gedung terminal bernuansa baru yang akan semakin memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa. Lion Air Group juga mengapresiasi atas kerja sama dan koordinasi yang baik kepada seluruh karyawan Lion Air Group bersama pihak terkait, sehingga sinergitas pengoperasian terminal baru berjalan lancar dalam upaya menyediakan layanan terbaik.

Saat ini Lion Air Group memiliki 12 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*