INFO
Listrik Padam Saat Buka Puasa di Rumah Jabatan Wakil Walikota Palangka Raya

Listrik Padam Saat Buka Puasa di Rumah Jabatan Wakil Walikota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Rupanya belum ada jaminan dari PLN selama bulan puasa akan bebas dari pemadaman. Buktinya masih ada pemadaman secara mendadak.

Seperti yang terjadi Sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat pemadaman ini mengakibatkan sejumlah kegiatan terganggu, misalnya saat Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengadakan acara buka puasa bersama.

Untungnya di rumah jabatan wakil walikota yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 3 atau samping Polres Palangka Raya ini sudah memiliki ganset cadangan.

Jadi saat terjadi pemadaman dari PLN, sehingga genset cadangan bisa digunakan untuk mensuplai daya yang digunakan untuk menghidupkan lampu dan sound system.

Namun pemadaman ini tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 17.20 WIB atau beberapa menit sebelum adzan magrib tanda buka puasa dimulai, listrik PLN sudah menyala lagi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh mediacenter.palangkaraya.go.id, penyebab padamnya listrik PLN ini karena ada gangguan transmisi line 1 Seberang Barito arah Selat.

Dengan cepat gangguan jaringan bisa diatasi oleh tim dari PLN, sehingga proses pemulihan bisa segera dilakukan dan akhirnya suplai listrik normal lagi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*