INFO
Literasi Media Sosial “Saring Sebelum Sharing bagi Siswa- Siswi SMP Kota Palangka Raya

Literasi Media Sosial “Saring Sebelum Sharing bagi Siswa- Siswi SMP Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya –Sejumlah perwakilan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Palangka Raya mengikuti Sosialisasi Literasi Media Sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Senin (16/9/2019) di Ruang Rapat Babpeda Kota Palangka Raya Jalan Tjlik Riwut Km 5,5 Palangka Raya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dalam sambutannya yang wakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Anna Menur mengajak siswa/i SMP bersama –sama bijak dalam menggunakan media sosial “Posting Yang Penting Bukan Yang Penting Posting dan Saring Sebelum Sharing”.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Martiana Winarsih menjelaskan tujuan pelaksanaan literasi media sosial ini adalah untuk memberikan edukasi bagi para siwa-siswi SMP Negeri dan Swasta di Kota Palangka Raya untuk menggunakan media sosial secara bijak .

“Keberadaan teknologi komunikasi dan informasi khususnya media online dan media sosial sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan sosial masyarakat serta berdampak positif dan negatif. Maka dari itu diharapkan dengan adanya Literasi Media Sosial ini dapat mendorong siswa-siswi di Kota Palangka Raya cerdas dan bijak menggunakan media sosial”, tambahnya.

Sosialisasi ini dihadiri sebanyak 30 orang siswa-siswi perwakilan dari SMP se-Kota Palangka Raya serta guru pendamping, dan materi yang disampaikan yaitu INCAKAP (Internet Cerdas Dan Cakap) dan Literasi Media Generasi Millenial. (MC.Isen Mulang/Rohani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*