INFO

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Panarung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Panarung di Aula Kantor Camat Pahandut jalan Diponegoro Palangka Raya, Rabu (19/2/2020).

Tujuannya untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Panarung kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Serta untuk merancang kerjasama kemitraan dan menggalang kerja sama tim dengan berbagai pihak untuk meningkatkan fungsi puskesmas.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melalui Sektetaris, Samsul Rizal melalui WhatsApp kepada jurnalis MC isen mulang.

Adapun peserta lokakarya mini Camat Pahandut, Lurah Panarung, Puskesmas Panarung, Ketua PKK Kelurahan Panarung, Ketua LKK Kelurahan Panarung, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT, Guru SD SLTP SLTA, Kader Kesehatan, Pelaksana Program di Pusytkesmas Panarung (tenaga kesehatan).

Lanjut Samsul, output lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Panarung adalah pertama Pemaparan hasil capaian kinerja puskesmas tahun 2019.

Kedua pemaparan program kesehatan yang akan dilaksanakan tahun 2020 termasuk kegiatan yang nantinya akan melibatkan berbagai lintas sektor terkait Kesepakatan/penetapan Peran masing masing Lintas Sektor dalam pelaksanaan program kesehatan.

Ketiga pemaparan tentang konsep baru di UPT Puskesmas Panarung, termasuk visi misi, tujuan dan tata nilai Puskesmas yang baru sebagai upaya puskesmas untuk pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan.

keempat Komitmen atau Kesepakatan seluruh Lintas Sektor untuk membantu pelaksanaan program kesehatan yang akan diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Panarung di Tahun 2020 ungkap,” Samsul. (MC. Isen Mulang/tina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*