INFO
Lokakarya Pengembangan Sistem Informasi dan Pelaporan Aksi Bela Negara Tahun 2019

Lokakarya Pengembangan Sistem Informasi dan Pelaporan Aksi Bela Negara Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Terbentuknya sistem informasi dan pelaporan Bela Negara yang baik dan benar yaitu dengan menyajikan informasi yang lengkap dan tepat waktu kepada Presiden  dan setiap Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah mampu secara mandiri melaporkan aksi Bela Negara dengan pemanfaatan sistem informasi yang ada pada instansi pemerintahan.

Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Muda TNI Achmad Djamaludin membuka acara Lokakarya Pengembangan Sistem Informasi dan Pelaporan Aksi Bela Negara Tahun 2019 di Hotel Mercure Jakarta yang berlangsung dari tanggal 23 – 26 juli 2019.

Menurutnya, sasaran dari kegiatan ini diantaranya (1). Terwujudnya grand Design Pengembangan Sistem Informasi dan pelaporan bela negara,  (2).Terdigitalisasi produk modul rencana aksi nasional dan perangkat pendidikan dan pelatihan bela negara, (3).Tersedianya Dokumen Aplikasi Sistem Informasi dan pelaporan aksi bela negara, (4).Terbentuknya klaster diskusi interaktif terkait program pembinaan bela negara pada setiap situs web.

Diskominfo Kota Palangka Raya menjadi salah satu dari 587 peserta dari utusan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk mengisi data terkait informasi dan pelaporan Bela Negara.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Anna Menur saat di wawancara awak media center via WA memberi informasi bahwa tujuan dari mengikuti kegiatan ini agar semua Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi melakukan kegiatan yang terinterigrasi dalam aksi Bela Negara serta adanya kesamaan pemahaman dalam hal pelaporan bela negara berbasis pengembangan sistem informasi. (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*