INFO
Lokasi Kebakaran Jauh dari Jalan Menyulitkan Petugas Pemadam

Lokasi Kebakaran Jauh dari Jalan Menyulitkan Petugas Pemadam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kota Palangka Raya tidak bisa dipadamkan dengan cepat karena titik api jauh dari jalan.

Seperti yang terjadi kebakaran lahan di Jalan Mahir Mahar Km 9, Rabu (26/6/2019) siang. Petugas kesulitan memadamkan kebakaran lahan karena lokasinya berada di dalam.

Dari jalan raya jaraknya sekitar 500 meter sampai 600 meter. Kendala lainnya untuk menuju ke lokasi tidak ada jalan. Petugas hanya mengandalkan selang.

Sedangkan panjang selang juga terbatas. Panjangnya cuma 600 meter. Kondisi inilah yang dialami tim gabungan yang dipimpin Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio.

“Di sini tidak ada jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat, sehingga petugas harus mengambil air dari lokasi yang terdekat dari sumber api dengan selang sepanjang 600 meter,” ungkapnya.

Meski demikian kondisi medan tidak menyurutkan semangat tim gabungan untuk tetap memadamkan kebakaran lahan. Air diambil dengan mesin ke sumber air di pinggir jalan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*