INFO
Lokasi Penangkaran Rusa Mulai Dikunjungi Wisatawan

Lokasi Penangkaran Rusa Mulai Dikunjungi Wisatawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak sia-sia Pemerintah Kota Palangka Raya menyediakan lokasi penangkaran rusa di lahan seluas 200 hektare di Jalan Batuah, Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu.

Lokasi agrowisata peternakan ini mulai diminati wisatawan lokal maupun luar untuk melihat rusa dan sapi yang ditangkarkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya tersebut.

“Beberapa masyarakat bersama keluarganya sudah ada yang berkunjung melihat-lihat dan sekaligus rekreasi,” kata Kabid Produksi Peternakan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Sugiyanto, Rabu (24/5/2019).

Selama ini warga Kota Palangka Raya hampir tidak pernah melihat rusa. Hewan rusa hanya bisa dilihat dibeberapa daerah yang memang memelihara untuk kepentingan penangkaran.

Namun setelah ada penangkaran rusa di Kanarakan, maka saat ini dan sampai kapan pun masyarakat Kota Palangka Raya khususnya bisa melihat dari dekat.

Sugiyanto mengatakan dengan adanya penangkaran rusa ini maka kawasan agrowisata peternakan bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata yang baru di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*