INFO
Lomba dan Pelantikan PMR ke XXIV Sekota Palangka Raya

Lomba dan Pelantikan PMR ke XXIV Sekota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) sangat bergantung pada kualitas relawan dari Palang Merah Remaja (PMR) sehingga pentingnya Lomba dan Pelantikan Palang Merah Remaja  (LPP) ke XXIV se Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Jalan Tjilik Riwut Km.28 Palangka Raya, Jumat (1/11/2019).
 
Ketua PMI Kota Palangka Raya, H. Rusliansyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan LPP tahun 2019 ini diikuti SMA/MA sebanyak 17 sekolah dan SMP/MTs sebanyak 19 sekolah, sehingga jumlah 36 sekolah yang ikut kegiatan fersebut, total peserta yang ikut sebanyak 1200 orang. Sejak dini keikutsertaan relawan muda untuk berperan dalam kegiatan kemanusian, terus didorong agar mereka memahami betapa pentingnya kegiatan kemanusian dalam masyarakat saat ini.
 
Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatiaka, Statistik dan Persandian kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mengatakan,  “Kegiatan yang sudah berlangsung selama 22 tahun ini merupakan salah strategi Organisasi dan Program pembinaan Relawan yang dikemas dengan tujuan mempertemukan para relawan PMI”.
 
Tujuan pertemuan relawan ini selain bertukar pengalaman, juga memantau dan mengevaluasi proses manajemen relawan yang dilaksanakan oleh PMI. Sekaligus merancang peran dan kegiatan relawan yang berkesinambungan.
 
Walikota Palangka Raya mengharapkan agar pelaksanan kegiatan ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Demi tercapainya visi dan misi organisasi PMI dalam melaksanakan pelayanan kepalangmerahan dan program kerja dengan lebih maksimal khususnya di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*