INFO
Lomba Dangdut Dayak Diikuti 39 Peserta

Lomba Dangdut Dayak Diikuti 39 Peserta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Asosiasi Duta Tambun Bungai bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Lomba Dangdut Dayak se-Kalimantan Tengah.

Menjelang dimulainya gelaran tersebut, pihak Asosiasi Duta Tambun Bungai yang merupakan pelaksana kegiatan telah membuka pendaftaran bagi peserta lomba dangdut Dayak tersebut.

“Ada 39 peserta dari kabupaten dan kota se Kalteng yang telah mendaftar, mengikuti kegiatan ini,” ungkap Adytia Anugrah, salah seorang panitia pelaksana, Rabu (14/8/2019).

Saat ini kata dia, panitia pelaksana lomba sedang  melaksanakan technical meeting menjelang dimulainya pelaksanaan lomba dangdut Dayak. Technical meeting yang digelar di aula Disbudpar Kalteng ini diikuti seluruh peserta yang telah terdaftar.

“Technical meeting ini penting bagi peserta, pasalnya mereka harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan, mengingat dalam kegiatan lomba ini harus melalui dua kegiatan atau tahapan  terpisah,” jelas Adytia.

Tahapan pertama lanjut dia, yakni, semua peserta akan mengikuiti audensi, dimana nantinya masing-masing peserta akan mempersembahkan satu buah lagu dihadapan dewan juri yang telah ditunjuk panitia.

Untuk lagu-lagu yang boleh dibawakan peserta, juga didasarkan pada 15 buah lagu yang telah dipersiapkan panitia.

“Audensi dilaksanakan esok,15 Agustus 2019 di Kantor DayakTV Palangka Raya. Jadi semua peserta harus sudah siap mempersembahkan suaranya. Meskipun saat audensi lagu yang dinyanyikan belum tentu tuntas, tergantung dewan juri,” terangnya.

Dari audensi ini lanjut Adytia, panitia lomba hanya menjaring sebanyak 15 peserta terbaik atau terpilih masuk pada tahapan grandfinal yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2019. Ke 15 peserta terpilih ke grandfinal ini pun akan diumumkan panitia, langsung pada hari pelaksaan l audensi tersebut.

“Grandfinal akan dilaksanakan di kawasan wisata Kereng Bangkirai Palangka Raya. Pada grandfinal ini peserta akan membawakan dua buah lagu. Satu lagu saat audensi, satu lagi akan dipilih peserta berdasarkan lagu yang sudah disiapkan panitia,”jelasnya.

Selebihnya Adytia mengajak masyarakat Kota Cantik Palangka Raya untuk dapat bersama-sama menyaksikan lomba dangdut Dayak tersebut, terutama pada saat grandfinal 18 Agustus ini di kawasan wisata Kereng Bangkirai Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*