INFO
Lomba Nasi Tumpeng,  Disbudpar Kalteng Juara I

Lomba Nasi Tumpeng, Disbudpar Kalteng Juara I

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam Peringatan Hari Ibu (PHI)  ke-90 yang digagas pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan itu diantaranya dialog antar generasi, donor darah, layanan kesehatan gratis, kunjungan sosial ke Panti Werda Sinta Rangkang serta pameran Expo Usaha Kecil dan Menengah produk-produk perempuan, serta berbagai perlombaan.

Untuk kegiatan perlombaan, salah satunya lomba memasak nasi tumpeng. Untuk lomba yang satu ini jawara alias juaranya adalah ibu-ibu dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng.

Tim besutan Priskaya istri dari Kepala Disbudpar Kalteng, Guntur Talajan ini mampu mengalahkan perwakilan ibu-ibu dari OPD terkait lingkup Pemprov Kalteng lainnya.

Nasi tumpeng  khas yang disajikan kaum perempuan di Disbudpar Kalteng ini dinilai memiliki citra rasa dan variasi yang cocok dengan penilaian para juri. Hingga akhirnya sajian nasi tumpeng itu dinobatkan sebagai juara satu lomba.

“Hasil ini menunjukan kaum perempuan memiliki banyak keterampilan maupun inovasi. Ini menjadi penyemangat di hari ibu ke-90,”ungkap Priskaya, Kamis  (13/12-2018)

Selain dinobatkan sebagai pemenang juara satu lomba memasak nasi tumpeng, para ibu-ibu dari Disbudpar Kalteng ini juga berhasil meraih juara ketiga pada lomba memasak untuk kategori “Nasi Goreng”.

Istimewanya tropi pemenang pada lomba-lomba memasak tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise yang menghadiri secara langsung kegiatan rangkaian PHI yang digelar sejak 12 sampai dengan 13  Desember di lingkungan Istana Isen Mulang (rumah jabatan Gubernur Kalteng) di Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*