INFO
Lukas Tingkes Contoh Teladan dan Sprit Bagi ASN

Lukas Tingkes Contoh Teladan dan Sprit Bagi ASN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masyarakat Kalimantan Tengah, kembali harus kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni Walikota Palangka Raya ke-6 (periode 1983-1988), Lukas Tingkes  yang kini telah berpulang.

Jenazah dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Taman Bahagia pada Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2 Palangka Raya, Senin (6/5/2019).

Sebelum dikebumikan, jenazah Lukas Tingkes terlebih dahulu tiba di Kantor  Walikota Palangka Raya untuk dilakukan prosesi upacara penghormatan dan  pelepasan terakhir. Penghormatan dan  pelepasan dipimpin langsung oleh Walikota Palangka  Raya Fairid Naparin.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Palangka Raya, kami haturkan duka yang mendalam atas dipanggilnya Bapak Lukas Tingkes.Kami mendoakan agar semua amal dan ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Fairid dalam sambutannya. 

Almarhum Lukas Tingkes kata Fairid merupakan sosok teladan yang baik bagi masyarakat maupun Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. 

“Teladan dari beliau ini dapat dijadikan spirit kerja bagi kemajuan Kota Palangka Raya,” ucapnya. 

Untuk diketahui sebelum menghembuskan nafas terakhir, Lukas Tingkes yang merupakan  tokoh Kalteng kelahiran 13 April 1941 tersebut, pertama kali dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada Minggu 28 April 2019 sekitar Pukul 03.30 WIB, karena mengalami gangguan pernafasan.

Kemudian atas permintaan keluarga, almarhum dipindahkan ke Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jum’at malam lalu.

Almarhum Lukas Tingkes selain pernah menjabat sebagai Walikota Palangka Raya periode 1983-1988, dia juga memiliki segudang prestasi, baik dalam pemerintahan maupun dalam berbagai organisasi politik maupun kemasyarakatan.

Semasa hidupnya almarhum di karuniai dua orang anak, yakni  Lesyonora  dan Robertus Verico Tingkes dari hasil pernikahannya dengan Theresia Lukas. Almarhum juga dikarunia sejumlah cucu , antara lain Michel, Felica, Hawun dan Nikol. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*