TERKINI

Lurah Langkai Cek Kesiapan Gereja GPT Kristus Raja Terkait Protokol Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Langkai beserta Satgas PSKH Langkai mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan di gereja yang masuk wilayah Kelurahan Langkai.

Adapun gereja yang dikunjungi adalah gereja GPT Kristus Raja jalan RTA. Milono Km.3,5 Kota Palangka Raya.

Sosialisasi didampingi oleh Pdt. Yoto dan beberapa anggota dari Batalyon Infanteri Rider 631/Antang, Satpol PP Kota Palangka Raya dan MDMC untuk menindaklanjuti permintaan pihak gereja yang mau membuka kembali gedung gereja untuk pelaksanaan ibadah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kata Said Zain Bachsin, Kamis (18/6/2020).

Sebelum ijin ibadah dikeluarkan dari Walikota Palangka Raya, kami perlu mengecek langsung ke lokasi rumah ibadah tersebut, apakah gereja sudah menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun, serta harus mengatur jarak kursi dan wajib menggunakan masker.

Di tempat yang sama Pdt.Yoto yang sekaligus anggota gugus tugas menyampaikan kepada pengurus gereja bahwa pihak gugus tugas tidak ada maksud untuk menghalang-halangi umat beribadah di gereja maupun di tempat ibadah lainnya, jelasnya.

Tetapi untuk memperoleh rekomendasi diperbolehkannya melaksanakan ibadah di tempat ibadah diperlukan pengecekan kesiapan tempat ibadah terseb demi keamanan para pengikutnya, apakah sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan atau tidak.

Ini semua dilakukan untuk kebaikan kita bersama dan semoga dengan adanya penerapan protokol kesehatan di rumah-rumah ibadah, kita siap untuk menuju adaptasi kehidupan baru atau new normal, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*