INFO

Lurah Marang: Empat Usulan Prioritas, Salah Satu Persiapan Menghadapi Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musrenbang Tingkat Kecamatan Bukit Batu kali ini dilaksanakan di lokasi Taman Alam Bukit Batu Palangka Raya, Rabu (26/2/2020).

Lurah Marang Dony Wandira yang saat ditemui Media Center menyampaikan, “Total 33 usulan dari kelurahan, dan setelah dilakukan sistem scoring, hanya 4 yang menjadi skala prioritas Kelurahan Marang untuk dibahas dalam tingkat kecamatan”.

Usulan tersebut antara lain, usulan pengadaan meja dan kursi tamu kantor, usulan pengadaan komputer, usulan pengadaan peralatan tim serbu api kelurahan dan usulan bantuan dana hibah pembangunan Gedung Taman Pembelajaran Al-qur’an.

“Terkait usulan Pengadaan meja kursi tamu dan peralatan komputer sebagai tindak lanjut pelaksanaan Musrenbang sebelumnya, yang direncanakan tahun ini untuk rehab ruang kantor dan balai pertemuan kelurahan Marang”, jelas Dony Wandira.

Dijelaskan juga peralatan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK)  sangat diperlukan karena di wilayah Kelurahan Marang pada musim kemarau sering terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Diakhir wawancara Lurah Marang menjelaskan juga kegiatan Kelurahan Marang akan mendukung pemerintah tentang kegiatan Sensus penduduk 2020 oleh Badan Pusat Statistik.

“Masyarakat untuk segera mendaftarkan sensus penduduk secara online yang sudah dimulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020, dan jika ada kesulitan dalam pengisian kami Kelurahan Marang siap membantu”, tegas Dony Wandira. (MC. Isen Mulang/Bambang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*