INFO
Lurah Petuk Katimpun Imbau Bantuan Armada Sampah Harus Dimanfaatkan

Lurah Petuk Katimpun Imbau Bantuan Armada Sampah Harus Dimanfaatkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Petuk Katimpun, Zaid Bachsin mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Generasi Baru Muda Indonesia (Genbi) yang telah memberikan bantuan 1 unit motor roda tiga dan 26 unit bak sampah kepada warga RT 001 dan RT 002.

Dia berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sehingga ke depannya sampah rumah tangga tidak dibuang sembarangan lagi, tapi dikumpulkan, lalu diangkut dan dibuang ke TPS terdekat atau ke TPA Km 14 Jalan Tjilik Riwut.

Zaid menjelaskan secara teknis pengelolaan motor roda tiga tersebut diserahkan kepada ketua RT 001. “RT bersedia mengelola, karena nanti ada biaya operasional, sehingga RT yang akan mengkoordinir warganya,” tutur Zaid, Minggu (2/12/2018).

Dijelaskan, karena motor roda tiga ini didapat dari hibah, sehingga tidak memiliki dana operasional. Jadi biaya operasional angkut sampah dari rumah tangga ke TPS atau TPA akan ditanggung oleh masyarakat itu sendiri.

Pihak kelurahan terus memantau keberadaan motor roda tiga tersebut apakah aktif digunakan untuk mengangkut sampah atau tidak. Jika tidak, maka pihak kelurahan akan memanggil pihak pengelola untuk membicarakan langkah selanjutnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*