INFO
Lurah Petuk Katimpun Pimpin Padamkan Api di Lahan Gambut

Lurah Petuk Katimpun Pimpin Padamkan Api di Lahan Gambut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meski wilayah Kota Palangka Raya sudah diguyur hujan deras, namun tidak serta merta bisa memadamkan api yang membakar lahan gambut.

Sejumlah wilayah kelurahan masih terlihat sebagian lahan gambut yang mengepulkan asap. Salah satunya di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya.

Asap terus mengepul di badan jalan yang baru dibuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya di RT 002 Kelurahan Petuk Katimpun, Kamis (22/8/2019) sore.

Ada lima titik di sepanjang jalan yang terus mengepulkan asap. Tidak mau badan jalan habis ‘dimakan’ api, Lurah Petuk Katimpun Zaid Bachsin pun mempimpin warganya untuk memadamkan api.

Dalam proses pemadaman ini Lurah Petuk Katimpun juga dibantu Babinsa Norkolis, Babinkamtimas Ade Maulana, Ketua RT 003 Zainudin S Ludang, dan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK).

Menurut Zaid, untuk memadamkan api di lahan gambut ini sangat sulit. Jika tidak sampai padam, maka api bisa muncul lagi. “Kemarin sudah kita padamkan, hari ini muncul lagi,” katanya.

Hingga pukul 17.00 WIB proses pemadaman masih berlangsung. Mereka saling bergantian untuk menyemprotkan air dari mesin sedot yang sudah disiapkan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*