TERKINI

Lurah Sabaru : Imbau Shalat Tarawih Di Rumah Masing-Masing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya lewat Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid-19 terkait menjelang bulan suci Ramadhan.

Pantauan tim satgas covid-19 yang terdiri dari Lurah Sabaru, Babinsa, Satpol PP, serta dibantu dari MUI kota Palangka Raya, berjalan lancar, Kamis (23/4/2020).

Lurah Sabaru, Dina Megawati mengimbau, ” memasuki bulan Ramadhan kegiatan shalat Tarawih atau buka puasa bersama untuk sementara dilakukan di rumah masing-masing”.

“Kami berharap dalam situasi pandemi covid-19 sekarang ini, untuk Ramadhan tahun ini masyarakat agar mentaati himbauan dari Pemerintah dan MUI. Hindari berkumpul dan keluar rumah jika perlu saja”, harap Dina.

Dalam sosialisasi itu juga didampingi oleh ulama perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, Fahmi Umar yang kesehariannya bekerja di Kantor Urusan Agama (KUA) Sabangau menyampaikan juga kepada pengurus Masjid agar membuat spanduk tentang larangan tersebut untuk sementara waktu di Masjid.

“Pengurus Masjid atau Mushala agar membuat spanduk pengumuman bahwa Masjid tidak melaksanakan Shalat Jumat berjamaah dan Shalat Tarawih berjamaah”, ujar Fahmi.

Disampaikan juga kepada pengurus Masjid, agar mempercepat pengumpulan dan pendistribusian Zakat, Infaq dan sedekah di awal bulan Ramadhan. Dan yang penting petugas pengelola zakat menggunakan masker, sarung tangan dan alat pembersih sekali pakai. (MC. Isen Mulang / Bam/ dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*