INFO
Mahasiswa Fakultas Hukum Dibekali Ilmu  Legislasi

Mahasiswa Fakultas Hukum Dibekali Ilmu Legislasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guna menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana fungsi kelembagaan wakil rakyat atau DPRD, maka puluhan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Palangka Raya (FH-UPR) mengikuti sekolah legislasi di DPRD Palangka Raya.

Seperti pada Sabtu, (12/10/2019), puluhan mahasiswa tersebut mendapatkan pengetahuan langsung dari para wakil rakyat dan juga pemateri terkait ilmu legislasi, langsung di gedung DPRD Palangka Raya.

Sekolah Legislatif dengan tajuk Let’s Talk About Legislatif tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dengan didukung pemateri antara lain anggota DPRD Palangka Raya, Riduanto serta Dosen Fakultas Hukum UPR, Donny Y  Lassedaw dan Louise Theresia.

“Langkah tepat  kaum milenial, khususnya mahasiswa Fakultas Hukum ini melakukan sekolah legislasi di DPRD Palangka Raya. Jadi pengetahuan tidak hanya dikampus, melainkan langsung  melihat suasana kegiatan dari legislasi di gedung dewan,” ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Dikatakan Sigit, tujuan  dari sekolah legislasi ini tidak lain untuk memberikan  pengetahuan  dari fungsi dan tugas utama dari para wakil rakyat dalam sebuah kelembagaan DPRD .

“Dengan begitu para mahasiswa  akan  mengerti dan memahami managemen tugas dan fungsi di DPRD,” ujar politikus PDI Perjuangan Kota Cantik ini.

Selebihnya  kata Sigit, dirinya mengapresiasi begitu  besarnya animo para mahasiswa untuk mengetahui pengetahuan legislasi dari kelembagaan DPRD.

“Ya, terlihat mereka antusias bertanya. Adik-adik kita kritis. Sudah bagus mereka bisa menimba  pengetahuan legislasi ini. Meskipun singkat, namun berarti,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*