INFO
Mahasiswa FISIP UPR Praktek Lapangan ke DPRD Palangka Raya

Mahasiswa FISIP UPR Praktek Lapangan ke DPRD Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Palangka Raya (UPR) mengadakan audiensi dengan anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (12/12/2018). 

Kedatangan 150 mahasiswa ini dalam rangka studi lapangan untuk menggali pengembangan kapasitas penguasaan teoritis dan aplikasi praktis bagi mahasiswa jurusan ilmu administrasi negara.  

Dosen pembimbing UPR, Iin Aprilina mengatakan audiensi ini sebagai bentuk pembelajaran di luar kampus. Sebab untuk memperoleh ilmu tidak terbatas hanya melalui teori, namun harus praktek lapangan sebagai pengaplikasian ilmu yang didapat dari kuliah.  

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah menyambut baik audiensi ini. Ia menyebut mahasiswa sebagai penerus bangsa harus sedini mungkin belajar mengenai politik, apalagi jurusan yang ditempuh berkaitan dengan politik. 

Melalui studi lapangan ini para mahasiswa Fisip ini akhirnya mengetahui tiga fungsi utama DPRD yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.  Sekretaris Komisi C, Subandi mengharapkan agar para mahasiswa bisa aktif dalam berorganiasi apapun bentuknya. Sebab jika hanya mendapatkan ilmu teori tanpa organisasi, maka akan tidak seimbang. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*