INFO

Mahasiswa Unversitas Palangka Raya Pelajari Alur Sistem SP4N-LAPOR!

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebanyak 8 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya dan didampingi oleh Ombudsman kunjungi kantor Dinas komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya untuk mempelajari alur proses sistem SP4N-LAPOR!, Selasa ( 28/1/2020).

Kedatangan mereka diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya Gunawan Abel dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Kuncoro Adi.

Gunawan Abel menjelaskan kepada mahasiswa bahwa SP4N-LAPOR! dilatarbelakangi oleh amanat Presiden melalui Peraturan Presiden No. 76 tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. Pada tahun 2016 Kementerian PANRB melakukan penandatangan MoU dengan staff Presiden dan Ombudsman bersama -sama mengembangkan SP4N-LAPOR!.

Lebih lanjut ia menjelaskan SP4N-LAPOR! merupakan kanal resmi pengaduan pelayanan publik di Kota Palangka Raya yang terintegrasi, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sehingga diperoleh kecepatan pengelolaan, transparansi, efisien dan efektif.

“Adik-adik mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi atau keluhan terkait masalah di Kota Palangka Raya melalui SP4N-LAPOR!. Laporan akan direspon dan didisposisikan oleh admin selanjutnya akan diteruskan ke instansi terkait.” Tutur Gunawan Abel.

Gunawan menambahkan, pelayanan pengaduan masyarakat Kota Palangka Raya melalui website www.lapor.go.id atau SMS dengan format PALANGKARAYA (spasi) Isi Laporan kirim ke 1708.

“Aplikasi SP4N-LAPOR ini diharapkan mampu menjawab tantangan pemerintah di era digital saat ini dan komitmen pemerintah untuk melaksanakan pelayanan publik yang lebih berkualitas, cepat dan terkoordinasi,” ungkapnya. (MC. Kota Palangka Raya/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*