TERKINI
Mahasiswa UPR Ajari Warga Katimpun Bikin Kerupuk Ikan

Mahasiswa UPR Ajari Warga Katimpun Bikin Kerupuk Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (UPR) memberikan pelatihan pembuatan olahan ikan kepada warga RT 001 Kelurahan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, Kamis (8/12/2022).

Pemberdayaan masyarakat ini fokus melatih warga untuk membuat kerupuk berbahan ikan haruan (ikan gabus), karena bahan baku ini cukup melimpah di kampung nelayan ini.

Awalnya para ibu diberikan materi dan kemudian langsung praktek membuat kerupuk. Diharapkan produk kerupuk haruan ini menjadi komoditas unggulan dari Petuk Katimpun.

Iyul, warga RT 001 menyebut program pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan siapa tahu setelah pelatihan ini mereka langsung membuat usaha sendiri.

Dia menyebut wilayah Katimpun terkenal dengan hasil tangkapan ikan lokal dan saat ini belum ada yang dibuat untuk produk UMKM, padahal usaha ini memiliki peluang cukup bagus ke depannya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kelurahan Petuk Katimpun, Kristian menyambut baik diadakannya pelatihan ini sehingga wawasan masyarakat bertambah.

Pihaknya berharap setelah diadakannya pelatihan ini bisa merangsang masyarakat untuk membuat produk olahan dari bahan ikan. (MC Isen Mulang.2/ndk)

 

Mahasiswa UPR Ajari Warga Katimpun Bikin Kerupuk Ikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*