INFO

Makna Natal Diharapkan Jadi Sarana Peningkatan Keimanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio membacakan sambutan walikota mengharapkan perayaan Natal gabungan antara Korpri, TNI/Polri, BUMD, PTT, dan masyarakat, Rabu (6/12/2017) menjadikan makna Natal sebagai sarana peningkatan keimanan dalam kehidupan seharai-hari.

Selain itu makna Natal harus bisa meningkatkan komitmen bersama untuk bisa menghilangkan unsur-unsur negatif dengan mengadakan nilai-nilai religi dan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diharapkan pula nuansan kerukunan beragama dan momen Natal ini dapat tergaung terus, bukan hanya saat perayaan Natal saja, tapi harus termanifestasi dalam sikap dan perilaku selanjutnya,” pesannya.

Mofit mengatakan sesuai sub tema Natal 2017 ‘mari kita mempererat kesatuan dan persatuan untuk membangun Kota Palangka Raya menuju masyarakat yang damai dan sejahtera’, maka diharapkan umat Kristiani juga terus menjaga kebhinekaan agar tetap kondusif dan harus ditingkatkan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palangka Raya, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas terbinanya kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik dan diharapkan kondisi ini bisa terus ditingkatkan.

Dalam momen perayaan Natal yang bertema “hendaknya damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu” ini Mofit juga mengajak semua umat Kristiani untuk aktif mensukseskan program bersama antara pemerintah dan masyarakat demi keharmonisan antara manusia dengan manusia dan antara manusia dengan alam dalam upaya kelestarian lingkungan dan ciptaan-Nya dengan cara menjaga lingkungan agar Kota Palangka Raya tetap Cantik. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*