INFO
Maknai Hari Korupsi Dengan Bekerja Jujur

Maknai Hari Korupsi Dengan Bekerja Jujur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengajak sekaligus mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) dan aparatur di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk bekerja dengan jujur, terbuka, disiplin sekaligus bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Hal itu dilakukan agar tidak tersangkut pada persoalan hukum.

Ajakan tersebut disampaikan Sigit usai menghadiri upacara memperingati Hari Anti-Korupsi Internasional di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Senin (10/12/2018).

Kata Sigit peringatan hari anti korupsi Internasional yang diperingati setiap 9 Desember itu, menjadi momentum untuk memaknai perubahan (image) pada batang tubuh perangkat pemerintah daerah.

“Kita rubah image dengan dasar bekerja secara jujur dan ikhlas serta sesuai perundang-undangan yang berlaku itu kunci utama dalam melaksanakan komitmen nyata, yakni bekerja tidak menyalahi aturan,” tegasnya.

Menurut Sigit, ketaatan semua aparatur dan perangkat pemerintah daerah diperlukan terutama dalam menjalankan semua tugas kerja secara transparan. Hal ini diperlukan  dalam upaya mendukung keberhasilan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan.

“Kita harus bisa merubah pola agar bisa bekerja dengan komitmen jujur dan ikhlas.Terlebih hal ini sudah sejak 32 tahun lalu didengungkan,” tandas Sigit.

Sementara disinggung yang berkaitan dengan tingkat pencegahan korupsi pada aparatur di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, menurut Sigit sudah menunjukkan hasil yang baik. Terutama bagaimana menghilangkan pola kerja lama ke pola kerja baru.

“Terlebih adanya pembinaan dari kejaksaan maupun aparat kepolisian, maka saya yakin secara perlahan-lahan dalam tanda kutif semuan budaya lama bisa dihilangkan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*