INFO
Maksimal Atasi Persoalan Drainase

Maksimal Atasi Persoalan Drainase

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengaku mengapresiasi langkah dan kinerja cepat instansi terkaitnya. Terutama dalam merespon persoalan terkait saluran air atau drainase yang selama ini kerap tidak berfungsi.

Seperti yang ditunjukan jajaran dari Dinas PUPR yang langsung turun kelapangan melakukan perbaikan dan pengerukan manakala ada laporan genangan air pada drainase lingkungan warga.

“Tentu ini bagian dari upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,”ungkapnya, Minggu (7/2/2021).

Menurut Fairid, loyalitas yang ditunjukan oleh instansi teknis sungguh luar biasa. Meski secara jujur dirinya merasa sedih dan kasihan melihat para pekerja di lapangan, yang berjibaku sekalipun di tengah hujan lebat dan genangan air yang terjadi.

,”Ini semua semata-mata sebagai respon cepat dari keluhan masyarakat terkait drainse selama ini,”tambah Fairid.

Bisa dilihat sambung dia, ketika drainase tersumbat, tampak banyaknya tumpukan sampah sebagai hasil limbah dari rumah tangga yang sengaja dibuang warga.

“Maka itu masyarakat kami minta jangan membuang sampah di drainase atau saluran air. Kasihan petugas yang melakukan pengerukan dan pembersihan,”ujarnya lagi.

Diungkapkan Fairid, yang diperlukan saat ini tidak lain komitmen dan tekad bersama semua pihak dalam mengatasi persoalan drainase. Mulai dari lRT/RW, lurah hingga camat harus dapat membangun kesadaan masyarakat untuk proaktif menjaga fasilitas itu.

“Sementara itu disisi lain pemerintah kota akan tetap berusaha semaksimal mungkin mengatasi dan mengurangi permasalahan drainase selama ini,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*