INFO
Maksimal Cegah Dini Karhutla

Maksimal Cegah Dini Karhutla

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) atau bencana kabut asap, jangan sampai terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, karenanya kata dia, kesiapan dini dalam hal pencegahan harus dilakukan.

Penegasan itu disampaikan wali kota usai menghadiri apel gelar pasukan dan sarana prasarana pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.

“Saat ini bencana non alam, yakni pandemi covid-19 masih terjadi di Kota Palangka Raya. Maka itu kita berharap jangan sampai karhutla menjadi bencana berikutnya yang dihadapi,”ungkap Fairid, Kamis (4/3/2021).

Sampai dengan saat ini sambung Fairid, belum ada, hot spot titik api di wilayah Kota Palangka Raya yang mengkhawatirkan.Dalamarti masih nihil.

“Kami minta masyarakat pro aktif membantu pemerintah. Apabila menemukan adanya karhutla segera laporkan ke pihak terkait,”pintanya.

“Sementara bagi warga yang memiliki lahan, jangan membersihkan lahan dengan cara membakar. Ingat sengaja membakar lahan dapat dikenai sanksi tegas,”tukas Fairid.

Adapun apel gelar pasukan dan sarana prasarana pengendalian karhutla itu, berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalteng. Apel dipimpin langsung Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prastyo serta Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Pada kesempatan tersebut gubernur beserta unsur forkopimda dan juga wali kota, mengecek alat-alat sarana dan prasarana pencegahan dan penanggulangan karhutla. (MC. Isen Mulang.1/prokom/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*