TERKINI
Maksimalkan Program Sekolah Penggerak

Maksimalkan Program Sekolah Penggerak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kalangan anggota DPRD Palangka Raya yang tergabung dalam Komisi C, mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, untuk memaksimalkan Program Sekolah Penggerak atau PSP.

“Beberapa waktu lalu kami dari Komisi C DPRD Palangka Raya melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Kantor Disdik Palangka Raya. Salah satu yang kami tanyakan dan bahas yakni terkait program sekolah penggerak atau PSP,”ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, Senin (19/9/2022), di Palangka Raya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, program sekolah penggerak sangat penting, dalam upaya mendorong pengembangan setiap sekolah. Baik untuk segi kualitas maupun mutu.

Kota Palangka Raya itu sendiri telah mengikuti PSP sampai angkatan ketiga. Pada angkatan kedua ada sebanyak 14 sekolah baik negeri maupun swasta dan SD,SMP dan PAUD, yang menerima realisasi bantuan dari Kemendikbudristek.

“Intinya, apabila sekolah penggerak bisa berjalan dengan baik, maka otomatis dapat meningkatkan mutu belajar dan mutu pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya,”ujar Ruselita.

Saat ini sebut dia, total ada 99 sekolah, baik swasta maupun negeri yang diharap dapat mengikuti PSP. Sedangkan untuk angkatan kedua baru 14, yang artinya masih jauh. Namun diharap, dari 99 sekolah itu minimal setengah dari total sekolah bisa ditargetkan pada tahun depan mengikuti PSP.

“PSP berguna untuk meningkatkan kemandirian belajar, membuat sekolah, para pendidik dan peserta disik menjadi merdeka belajar. Terlebih PSP ini susah berjalan, diharap dapat meningkatkan pendidikan di Kota Palangka Raya,” tutup Ruselita. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*