INFO
Maksimalkan Proses Tracing

Maksimalkan Proses Tracing

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng, meminta seluruh jajarannya dilingkup pemerintah kabupaten/kota, untuk lebih memaksimalkan proses tracing.

“Kami sudah meminta daerah untuk memperkuat tracing, sehingga lebih cepat menemukan orang yang terkonfirmasi positif covid-19, dengan begitu lebih cepat pula ditangani,” kata Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul,Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, masih lambatnya proses tracing pasien covid-19 di Kalteng, membuat penanganan covid-19 belum berjalan maksimal.

Selain memperkuat proses tracing, Suyuti juga meminta seluruh Dinkes serta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota di Kalteng, untuk terus mempercepat pencapaian vaksinasi dan menambah fasilitas rumah sakit guna menangani pasien covid-19.

“Kalau ini bisa dilakukan, maka diharapkan dapat menurunkan angka kematian. Sehingga kita bisa keluar dari zona merah atau zona oranye,”harapnya.

Sebelumnya Ketua Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menuturkan, peningkatan kasus kematian akibat covid-19 dalam dua bulan terakhir memiliki banyak faktor penyebab. Salah satunya masih adanya warga yang cenderung takut untuk dirujuk ke rumah sakit.

Hal itu membuat penanganan medis menjadi terlambat. Disisi lain dapat meningkatkan resiko kematian.”Maka itu masyarakat tidak ragu memeriksakan diri ke rumah sakit, apabila telah mengalami gejala,”tukasnya. (MC. Isen Mulang.1/humas-mtg/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*