INFO
Manasik Haji Ikatan Guru Raudhatul  Atfal 1440 H/2019 M

Manasik Haji Ikatan Guru Raudhatul Atfal 1440 H/2019 M

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani Membuka Acara Manasik Haji Ikatan Guru Raudhatul Atfal (RA) 1440 H/2019 M di Halaman Komando Resor Militer 102/Panju Panjung, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Selasa (6/8/2019).
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal, Kasi Pendidikan Agama Kota Palangka Raya, Achmad Farichin. Acara Manasik Haji Ikatan Guru Raudhatul Atfal (RA Kota Palangka Raya ini diikuti oleh siswa – siswi Raudhatul Atfal (RA) yang berasal dari 31 (Tiga Puluh Satu) Raudhatul Atfal (RA) se Kota Palangka Raya
 
Ketua Panitia Acara Manasik Haji Ikatan Guru Raudhatul Atfal, Sukarmi, S.Pd.I dalam wawancara mengatakan “pengenalan haji sangat perlu dikenalkan sejak dini, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Agama Islam dalam diri anak dan juga merupakan salah satu upaya pengenalan terhadap Rukun Islam yang ke-5 kepada anak-anak”.
 
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Kandarani menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini bermaksud untuk membangun karakter dan nilai-nilai agama Islam pada anak-anak, dan kedepannya agar memahami betul tentang tata cara manasik haji sehingga saat kita mampu melaksanakan panggilan Allah, kita sudah paham betul tata cara manasik haji.
 
Kandarani juga meminta kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kesehatan ditengah udara dan cuaca yang sangat kurang kondusif, dengan banyak mengkonsumsi air putih setelah kegiatan di luar ruangan. (MC Isen Mulang/Iin/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*