INFO
Manasik Haji Sarana Menuju Haji Mabrur dan Mabruroh

Manasik Haji Sarana Menuju Haji Mabrur dan Mabruroh

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan pentingnya para jemaah calon haji untuk menggunakan waktu sebaik mungkin pada kegiatan manasik haji .Karena pengetahuan yang didapat menjadi bekal ketika melakukan Ibadah haji atau umroh.

Penekanan itu disampaikan Fairid, dalam stresingnya pada kegiatan manasik haji Kota Palangka Raya, Rabu (19/6/2019), di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Menurut Fairid, kegiatan manasik haji menjadi sarana efektip untuk membimbing seorang muslim yang akan melakukan Ibadah haji atau umroh haji

Dengan adanya kegiatan manasik, dapat menjadi penguatan bagi para jemaah calon haji untuk mendapakan bekal latihan-latihan yang bermanfaat.

“Semisalkan bagaimana kemampuan ketika membaca doa saat Thawaf, sa’i dan lempar Jumrah,” jelasnya.

Maka itulah lanjut Fairid, para peserta harus bisa menggunakan waktunya dengan baik dan bersungguh-sungguh untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan manasik haji yang digelar.

Dengan begitu, jemaah calon haji dari Kota Palangka Raya dapat menjadi teladan dimata jamaah calon haji dari daerah lain.

“Maka itu manasik haji ini bertujuan agar para jemaah calon haji nantinya lebih siap dan mandiri dalam ibadah haji, sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan mabruroh setelah pulang dari tanah suci,” tuturnya.

Perlu diingat lanjut Fairid, nilai-nilai kemabruran haji bagi seseorang akan berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh. Baik secara individual maupun secara sosial. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*