INFO
Manfaatkan Bursa Kerja Lewat Palangka Raya Job Fair 2019

Manfaatkan Bursa Kerja Lewat Palangka Raya Job Fair 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) kota setempat, kembali membuka lowongan kerja lewat penyelenggaraan Palangka Raya Job Fair 2019.

Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Palangka Universitas Palangka Raya tersebut berlangsung dari 25 hingga 26 September 2019.

Berdasarkan data Disnaker Kota Palangka Raya, ada sebanyak 36 perusahaan dari berbagai bidang menawarkan lowongan kerja  pada stand atau gerai yang ada pada kegiatan Palangka Raya job fair tersebut.

“Lowongan kerja ini menjadi kesempatan bagi para pencari kerja (Pencaker) guna mendapatkan pekerjaan. Semoga  peluang ini tidak disia-siakan,” ungkap Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Murni Djinu, usai pembukaan Palangka Raya Job Fair 2019 tersebut.

Disampaikan Murni, bagi  kalangan muda yang baru saja menyelesaikan pendidikan maupun masyarakat umum yang masih memerlukan pekerjaan,  maka bisa segera mendaftarkan dirinya pada kegiatan job fair. Dibukanya job fair ini kata dia, juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Palangka Raya.

“Pemerintah selalu berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Untuk itu kita himbau, bagi yang membutuhkan agar tidak pikir panjang dan langsung daftar diri,” ajak Murni, Rabu (25/9/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Kerja pada Dinasker Kota Palangka Raya,Yusak menyebutkan, sedikitnya ada 36 perusahaan yang tergabung membuka bursa lowongan pekerjaan dalam job fair kali ini. Bahkan dari perusahaan sebanyak itu, salah satu perusahaan berasal dari luar daerah, yakni PT Mutu.

Adapun berbagai perusahaan yang berkontribusi pada job fair ini, diantaranya bergerak di sektor keuangan perbankan, jasa, rumah sakit, kredit ritel dan energi serta masih banyak lagi sektor lainya.

“Hampir semua sektor ada, silahkan daftar. Kita buka dari pagi sampai jam 4 sore. Tutup pendaftaran tanggal 26 September ini,” tandas Yusak. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*