INFO
Manfaatkan Dana Kelurahan, untuk Bangun Jembatan

Manfaatkan Dana Kelurahan, untuk Bangun Jembatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembangunan fisik infrastruktur tampaknya menjadi perhatian pihak Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Terutama dengan memanfaatkan dana kelurahan.

“Melalui dana kelurahan ini kita manfaatkan untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur pemukiman warga yang ada di Kelurahan Menteng.” ungkap Lurah Menteng, Kamala Ratna, Jumat (13/9/2019).

Jelas Ratna, salah satu  infrastruktur fisik yang diprioritaskan pihaknya dalam memanfaatkan dana kelurahan tersebut antara lain dengan membangun jembatan beton, disejumlah titik pemukiman masyarakat

Setidaknya ada enam unit jembatan beton yang secara  fisik telah dibangun. Seperti di Perumahan Kaisar, Jalan Sejati Raya, Jalan G Obos XIV, Jalan Rabakoy I dan Jalan Krisna serta Jalan Mutiara.

‘Selama ini banyak jembatan di sejumlah pemukiman kondisi tidak baik untuk dilalui. Padahal sarana itu  cukup vital. Terutama diperlukan masyarakat dalam menunjang aktivitas maupun perekonomian,” terang Ratna.

Menurutnya, kalaupun saat ini ada program infrastruktur Pemerintah Kota Palangka Raya yang terus berjalan, namun tidak sepenuhnya bisa menyentuh sebab dilakukan secara bertahap.

“Maka itu melalui dana kelurahan ini kami manfaatkan untuk membangun sejumlah infrastruktur pemukiman yang memang belum tersentuh program pembangunan,” ujarnya lagi.

Dengan dibangunnya sejumlah jembatan beton  sambung Ratna, diharapkan bisa melancarkan akses maupun aktivitas masyarakat.

Sementara itu jelas dia, selain memanfaatkan dana kelurahan untuk membangun infrastruktur seperti halnya jembatan beton, maka sebagian dana yang ada juga dimanfatkan untuk pengadaan satu unit kendaraan roda tiga (VIAR) dalam menunjang aktivitas Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK).

Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menggulirkan dana kelurahan melalui DAU pada APBD Kota Palangka Raya. Dana ini tentu sangat membantu dalam merealisasikan harapan masyarakat dalam pemerataan pembangunan,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*