INFO
Masjid Al Ghani Palangka Raya Diresmikan

Masjid Al Ghani Palangka Raya Diresmikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin pada jum’at lalu telah meresmikan Masjid Al Ghani di Jalan Bukit Keminting Kelurahan Menteng Palangka Raya.

“Ya, kemarin Masjid Al Ghana telah diresmikan. Saya mengucapkan  terima kasih atas bantuan dari banyak pihak kepada pengurus masjid, sehingga rumah ibadah yang diharapkan warga dapat selesai dan dimanfaatkan,”tutur Fairid, Sabtu (08/12/2018).

Fairid pun menyampaikan sangat bangga atas berdirinya Masjid Al Ghani, utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga setempat.

“Ini tandanya kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah. Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat mewujudkan pembangunan masjid yang megah ini,” katanya lagi. 

Disampaikan walikota, pembangunan masjid itu sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

“Saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini,” ujarnya.

Kata Fairid, pembangunan sebuah masjid bukan hanya dilihat sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik atau tempat ibadah semata. Akan tetapi, membangun masjid pada hakikatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

Dalam bagian lain, membangun dan memakmurkan masjid, merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Untuk itu, menjadi tugas ulama dan umara untuk mengajak umat kembali ke masjid. 

“Masjid sebagai sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan Ukhuwah Islamiyah. Sehingga jadikanlah masjid tempat memperkokoh persatuan umat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*