INFO
Masuki Tahun Pelajaran 2019/2020, SMAN 5 Palangka Raya Gelar IHT

Masuki Tahun Pelajaran 2019/2020, SMAN 5 Palangka Raya Gelar IHT

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menyongsong tahun pelajaran 2019/2020 SMAN 5 Palangka Raya menggelar in house training (IHT), Jumat (19/7/2019). Tema IHT mengambil tema Mengembangkan Pembelajaran Berbasis TIK dan Mewujudkan Program Adiwiyata.

Tema ini sesuai dengan lembaga pendidikan sebagai salah satu sekolah yang akan menerapkan pembelajaran berbasis TIK dan melaksanakan program adiwiyata.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin mengajak para guru agar selalu merencanakan program pembelajaran secara sistematis sesuai panduan implementasi kurikulum 2013 (K-13) agar keberhasilan pembelajaran bisa terwujud.

“Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) ini sangat penting agar kita bisa menyelenggarakan pembelajaran yang sistematis, terencana, dan terstruktur. Rencana pembelajaran harus bisa dilaksanakan dengan baik agar siswa bisa belajar secara maksimal untuk meraih keterampilan 4C abad 21 yakni mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif,” tuturnya.

Menyinggung soal disiplin, Arbusin menekankan agar guru selalu tertib dalam administrasi pembelajaran. Ini sangat penting sebagai bukti kesiapan melaksanakan pembelajaran yang terencana.

Administrasi pembelajaran juga harus diimbangi dengan disiplin dalam melaksanakan pembelajaran bersama siswa. Kondisi kelas vakum tanpa kegiatan pembelajaran bisa diminimalkan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*