INFO
Masyarakat Diimbau Konsumsi Makanan Berprotein

Masyarakat Diimbau Konsumsi Makanan Berprotein

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Camat Jekan Raya, Dedi Purwantoro mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya khususnya masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun,  untuk mengonsumsi makanan berprotein.

Imbauan ini disampaikan saat membuka acara penggerakkan masyarakat dalam upaya pencegahan stunting di Kelurahan Patuk Katimpun yang diadakan oleh Pita Putih Indonesia (PPI), Rabu (23/10/2019).

Dedi mengatakan salah satu pemicu terjadinya stunting pada anak, karena kurang dapat asupan makanan yang mengandung protein, sehingga mempengaruhi pada tumbuh kembang anak.

Adapun jenis makanan yang mengandung protein seperti telur dan ikan, termasuk sayur-sayuran. Dua jenis makanan ini menurut Dedi sangat melimpah dan mudah didapat.

Apalagi saat ini wilayah Kelurahan Petuk Katimpun sangat banyak ikan sungai, sehingga jika masih ada anak yang mengalami stunting sangat disayangkan.

Dedi mengatakan dampak akibat stunting ini akan mempengaruhi masa depan anak. Syarat tinggi badan sangat menentukan sang anak untuk bisa bersaing dalam memperoleh pekerjaan.

“Oleh karena itu saya mengimbau mulai sekarang masalah asupan gizi harus diperhatikan. Kalau makan jangan asal kenyang, tapi harus diperhatikan kualitas gizinya,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*