TERKINI

Masyarakat Harus Turut Jaga Kamtibmas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan, agar masyarakat dapat turut serta membantu Pemerintah dalam menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Fairid menghadiri Apel gelar pasukan kesiapan personil dan sarpras dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, Rabu (11/11/2020).

Fairid juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, digelar dalam rangka antisipasi kesiapan sarana dan prasarana serta personil dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) menjelang pencoblosan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini juga sebagai tempat untuk koordinasi berbagai pihak nanti yang akan terlibat dalam rangkaian pengamanan tahapan-tahapan Pilkada 2020,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Kota Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pihaknya telah menyiapkan 190 personil anggota Polri yang nantinya akan bergerak bersama 600 orang anggota Linmas.

“Personil-personil yang terlibat ini, nantinya akan kita siagakan di beberapa titik yang telah kita siapkan untuk mengatasi apabila terjadi gangguan Kamtibmas di beberapa titik rawan,” ucap Kapolres. (MC Isen Mulang/Nitra/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*