INFO

Masyarakat Katimpun Antusias Ikuti Program BNI Desa Menabung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya berbondong-bondong mendatangi balai basara, Rabu (25/10/2017).

Kedatangan masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan ini untuk mengikuti acara sosialisasi dari BNI Cabang Palangka Raya yang menawarkan Program BNI Desa Menabung.

Rupanya acara sosialisasi ini disambut positif oleh warga. Sebagian warga yang datang langsung mendaftar untuk menjadi nasabah BNI dari Program Desa Menabung.

Bagi masyarakat, Program Desa Menabung dari BNI ini sangat menguntungkan. Sebab hanya dengan memiliki uang minimal Rp20 ribu, masyarakat sudah bisa membuka rekening bank.

Keuntungan lainnya, melalui simpanan Program BNI Desa Menabung ini tidak dipotong biaya administrasi selamanya. Jadi misalnya tabungan nasabah hanya Rp100 ribu, maka tetap utuh.

Program ini sengaja ditawarkan oleh BNI untuk masyarakat calon nasabah yang berada di wilayah pinggiran kota. Sementara jika lewat program konvensional jika ingin menabung maka uang minimal yang harus disetor Rp250 ribu.

Selain Program Desa Menabung, dalam kesempatan ini BNI juga menawarkan Program Laku Pandai. Dimana dalam program ini BNI merekrut Agen 46 yang fungsinya seperti petugas di bank.

Agen 46 ini disediakan untuk menjangkau nasabah yang berada di wilayah 
perdesaan. Khusus di Kelurahan Petuk Katimpun, BNI Cabang Palangka Raya telah memiliki seorang Agen 46.

Adapun fasilitas yang disediakan dalam Program Laku Pandai di Agen 46 ini seperti melayani pembukaan buku tabungan, setoran tunai, tarik tunai, registrasi uang elektronik, transfer, pembayaran (listrik, telepon, BPJS, PDAM, multinance, dan lainnya), pembelian pulsa telepon seluler dan token.

Dalam sosialisasi Program BNI Desa Menabung ini juga dihadiri Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Petuk Katimpun Junaini, ketua RT, RW, dan LKK. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*