INFO
Masyarakat “Kota Cantik” Semakin Sadar Kebersihan Lingkungan

Masyarakat “Kota Cantik” Semakin Sadar Kebersihan Lingkungan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Upaya dalam pengelolaan lingkungan, terutama hal-hal yang berkenaan dengan persoalan persampahan terus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya, Imbang Triatmadji mengatakan Pemko melalui Disperkim terus melakukan pembenahan untuk bisa mengatasi persoalan persampahan, salah satunya dengan penegakan perda tentang pengolahan sampah.

“Saya menilai sudah optimal buktinya masyarakat semakin sadar tentang lingkungan sehingga kedepan bisa lebih baik,” ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Kata Imbang, guna mendukung hal itu semua, maka pihaknya juga sudah mengajukan penambahan armada pengangkut, termasuk salah satunya ekskavator untuk menambah kinerja petugas dalam pengelolaan sampah, khususnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Jalan Tjilik Riwut KM 14, Palangka Raya.

“Kita punya armada angkut sampah 20 unit, tetapi idealnya harus ditambah lagi 12 unit agar lebih optimal dalam hal pengolahan dan pengangkutan sampah di seluruh Kota Palangka Raya,” cetusnya.

Dilanjutkan Imbang, saat ini pemerintah kota terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus sama-sama bertanggung jawab menjaga lingkungan. Bahkan sebisa mungkin saling mengingatkan dan membantu program pemerintah dalam hal pengelolaan persampahan.

”Saya harap semuanya harus mendukung agar Kota Palangka Raya semakin terwujud menjadi “Kota Cantik,” ujarnya.

Untuk itulah tambah Imbang, masyarakat harus disiplin agar tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan dan taat pada aturan.

”Terpenting, buanglah sampah pada waktu yang sudah ditentukan. Saya yakin semua masyarakat Kota Palangka Raya memiliki komitmen untuk hal tersebut,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*