TERKINI

MD-AHK Dan IAHN TP Kota Palangka Raya Laksanakan Pembinaan dan Pengabdian Bagi Umat Hindu Kaharingan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada seluruh umat Hindu Kaharingan di wilayah Kota Palangka Raya, Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kota Palangka Raya bekerja sama dengan pihak Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, melaksanakan apel bersama di halaman Balai Basarah Hindu Kaharingan Jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Selasa (8/9/2020).

“Kegiatan kali ini kita laksanakan di Kecamatan Bukit Batu yaitu di Balai Basarah Hindu Kaharingan Kelurahan Marang bersama dengan Pasukan Menwa dari IAHN-TP Palangka Raya yang juga melaksanakan kegiatan pengabdian”, jelas Ketua MD-AHK Kota Palangka Raya Parada L.KDR saat dikonfirmasi oleh tim dari Media Center Isen Mulang.

Selain pelaksanaan Ibadah Basarah bersama juga melakukan bhakti sosial serta penyerahan beberapa peralatan protokol kesehatan yaitu tong air beserta sabun cuci tangan, hand sanitazer dan thermogun serta masker gratis kepada pengurus Balai Basarah Marang dan Balai Basarah Tangkiling, imbuhnya.

Ini juga salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kami Umat Hindu Kaharingan melalui MD-AHK Kota Palangka Raya dan para mahasiswa Hindu Kaharingan terhadap usaha pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19, yaitu dengan menyerahkan peralatan tersebut kepada pengurus Balai Basarah yang ada di dua kelurahan tersebut, agar pada saat pelaksanaan ibadah Basarah tetap menjalankan protokol kesehatan, ungkap Parada.

Semoga wabah atau pandemi ini cepat berakhir dan kita semua selalu dalam lindungan Ranying Hatalla Langit (Tuhan Yang Maha Kuasa) agar kita selalu diberikan karigas abas biti bereng (sehat walafiat jasmani dan rohani ) serta kita semua bisa beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Juliadie/dk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*