INFO

Media Center Kota Palangka Raya Raih Terbaik ke-6 Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak pertengahan Maret 2017 Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki Media Center. Media ini berfungsi sebagai layanan penyebaran informasi kepada publik dan layanan media online (internet gratis).

Meski belum 1 tahun perjalanan Media Center Isen Mulang, namun respon publik yang membaca berita-berita yang disajikan mediacenter.palangkaraya.go.id ini cukup banyak.

Respon positif pembaca ini tidak lepas dari konten berita yang disajikan oleh para jurnalis selalu terkini. Bahkan dalam hitungan jam atau hari itu juga, kegiatan pemerintahan atau kepala daerah dan berita peristiwa sudah bisa ditayangkan melalui media online website MC. Isen Mulang dan media sosial face book Media Center Pemerintah Kota Palangka Raya.

Jadi tidak heran jika kinerja para jurnalis dan jajaran redaktur mediacenter.palangkaraya.go.id ini akhirnya mulai membuahkan hasil yang membanggakan.

Dari 151 media center yang aktif di kabupaten, kota, dan provinsi seluruh Indonesia diketahui kontribusi mediacenter.palangkaraya.go.id cukup membanggakan, memperoleh terbaik ke-6 Nasional pada penilaian tahun 2017. Rangking ini diperoleh dari banyaknya memproduksi berita setiap harinya dan direkap per tahun.

Adapun terbaik pertama periode Januari-Desember 2017 adalah diraih Kota Batam terbaik ke-2 Kabupaten Sumenep, terbaik ke-3 Kota Tangerang,  terbaik ke-4 diraih Kabupaten Bolanggo, terbaik ke-5 Kabupaten Sleman, dan terbaik ke-6 Kota Palangka Raya. Didalam penilaian diumumkan 10 besar terbaik dan diserahkan pada acara kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Konten bagi Pengelola Media Center Daerah yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Drs. Murni di The Margo Hotel Depok, Rabu (21/2-2017).

Diharapkan dengan makin banyaknya jumlah berita yang akan disajikan bisa mendongkrat peringkat mediacenter.palangkaraya.go.id bisa naik terus dan pembacanya makin banyak. (MC. Isen Mulang/y.kris)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*