INFO
Membangun Citra Diri Melalui Pelatihan Public Speaking

Membangun Citra Diri Melalui Pelatihan Public Speaking

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Membangun citra diri melalui Pelatihan Profesional Public Speaking merupakan salah satu program dari  Kepengurusan KORPRI Kota Palangka Raya Periode 2019-2024. Kegiatan ini pelatihan yang berlangsung selama satu hari dilaksanakan di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (10/4/2019).

Para peserta yang mengikuti kegiatan diperuntukkan bagi pejabat eselon pada tiap SOPD, Camat dan Lurah se Kota Palangka Raya.

Menurut Amril Norman, Sekretaris KORPRI Kota Palangka Raya, bahwa
Pelatihan  Professional Public Speaking ini merupakan agenda akan dari Kepengurusan KORPRI Periode 2019-2024 dan tujuan pelatihan ini, agar peserta memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum dengan penuh percaya diri dan professional dalam dunia kerja.

Lanjutnya, keluaran dari kegiatan ini adalah membangun citra diri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang positif dan profesional di mata banyak orang, menumbuhkan kemampuan ASN untuk menyampaikan presentasi dengan baik serta meningkatkan kepercayaan diri (self confidence), rasa berharga (self esteem), dan pengendalian diri (self control) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ditambahkan, bahwa topik ini didasari atas tuntutan dunia kerja modern yang dinamis, dimana peran sebagai pemimpin tidak bergantung kepada jabatan kepangkatan saja tetapi juga kepada situasi di lapangan. Kemampuan Public Speaking luas digunakan sehari-hari dalam hal presentasi, memimpin rapat, pidato sambutan, mengajar, memotivasi, siaran live, dan lain sebagainya.

“Kemampuan Public Speaking perlu  diasah untuk pemberdayaan diri sebagai insan professional serta peningkatan kapabilitas organisasi,” tutupnya.(MC Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*