INFO
Membangun Pemahaman Tentang Kewirausahaan Untuk Pemuda

Membangun Pemahaman Tentang Kewirausahaan Untuk Pemuda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Membangun kewirausahaan dalam tata kehidupan ekonomi, dengan penekanan kepada masalah kewirausahaan  dengan inovasi. Dinas Pemuda dan Olah Raga mengadakan Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan bagi Pemuda di Aula BP PAUD Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya, Selasa (23/7/2019).
 
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya, Afendie  sekaligus sebagai narasumber pelatihan ini menyampaikan, “Pengertian Wirausaha adalah hal-hal yang berhubungan dengan keberanian seseorang dalam menjalankan kegiatan bisnisnya”.
 
Bagaimana cara kita sebagai warga Kota Palangka Raya, mencari, mengolah informasi sehingga menjadi sebuah inovasi. “Jangan bermimpi hanya menjadi Pegawai Negeri saja, kita buka wawasan kita, banyak mencari ilmu pengetahuan yang bermanfaat”, ungkap Afendie.
 
Generasi muda harus bisa menciptakan karya-karyanya, dan jangan sampai ketinggalan apalagi Kota Palangka Raya telah dicanangkan jadi ibukota negara. dan keuntungan menjadi wirausaha terbuka lebar menjadi bos dalam perusahaan, membantu masyarakat dalam usaha dan terbuka peluang untuk tujuan usaha yang dikehendaki. Walaupun ada kelemahan kelemahannya, jadikan itu pendorong misal tanggung jawab besar dalam bisnis, perlu bekerja ektra, pendapatan yang tidak pasti diawal pendirian usaha.
 
Diakhir penjelasannya Afendie mengungkapkan, “Sikap dan motivasi kitalah yang membuat kita berhasil dalam wirausaha”, dalam menghadapi situasi bisnis dimana kecepatan dan ketepatan menjadi kata kunci kesuksesan. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*