INFO
Membangun Sektor Wisata Harus Bersinergi

Membangun Sektor Wisata Harus Bersinergi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto mengungkapkan, pentingnya pengembangan sektor kepariwisataan bagi sebuah kota, mengingat banyaknya potensi kepariwisataan yang bisa dikembangkan.

“Kita bicara pariwisata di Kota Palangka Raya. Nah, untuk  mendukung percepatan pembangunan kepariwisataan tersebut diperlukan sinergitas dari banyak pihak,” ungkapnya, Minggu (1/9/2019).

Ungkap Heri, geliat wisata dari tahun ke tahun sudah seharusnya semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk. Karena itu, upaya pengembangakn kepariwisataan mesti didukung.

“Kita akan sangat mendukung apabila pemerintah kota Palangka Raya sudah mulai memiliki program dalam peningkatan kepariwisataan ini,” ujarnya lagi.

Menurut Heri, harus disadari apabila sektor pariwisata sudah terkelola dengan sangat baik, maka akan menjadi salah satu sumber penyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita bisa melihat Kota Bali, yang sangat sejahtera melalui sektor usaha dan jasa di bidang pariwisata,” tutur.

Harus diakui lanjut Heri, bicara kepariwisataan di Kota Cantik hingga saat ini masih tertinggal, terutama dalam hal pengembangannya.

Lagi-lagi Heri mencontohkan pembangunan pariwisata, yang ada di kota dan kabupaten yang berada di Pulau Jawa. Seperti Kota Madiun, dimana disana kata dia, begitu banyak memiliki destinasi wisata unggulan.

“Desa atau kelurahan di sana memiliki Karang Taruna. Jadi pemerintah di sana merangkul Karang Taruna untuk melakukan pengelolaan terhadap destinasi pariwisata,” bebernya.

Organisasi kepemudaan itu kata dia mendapat income dari pariwisata, dan pemerintah terbantu dalam menjaga aset pariwisata.

“Saling melengkapi saja, sisi positifnya, ini bisa menjadi contoh bagi kita. Saya rasa Palangka Raya bisa,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*