INFO

Menara Pandang 12 Meter Untuk Nikmati Taman Nasional Sebangau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menarik wisatawan lokal dan luar untuk datang ke Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah.

Salah satunya dengan membuat titian sepanjang 179 meter dan menara pantau setinggi 12 meter. Dengan titian ini maka pengunjung bisa masuk ke dalam hutan dengan berjalan kaki.

Jalan titian yang terbuat dari kayu ulin dengan lebar sekitar 1,5 meter ini membentang di atas rawa yang akan menghubungkan dengan menara pantau setinggi 12 meter.

Melalui menara pandang ini semua wisatawan bisa menikmati indahnya alam Taman Nasional Sebangau. Melalui menara ini pula para wisatawan bisa melihat orangutan dan flora fauna liar lainnya.

Titian dan menara pandang ini dibuat oleh Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Palangka Raya Resort Sebangau Hulu pada Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan.

Untuk memastikan pengerjaan dua fasilitas ini maka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan bersama para pejabat lainnya melakukan pengecekan ke Taman Nasional Sebangau.

Guntur menjelaskan dengan adanya titian tersebut maka para pengunjung dengan mudah untuk menuju menara pandang agar bisa melihat langsung orangutan dan margasatawa lainnya.

“Tidak hanya itu dengan adanya titian dan menara pantau ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk dijadikan latar berfoto selfie,” tulis Guntur, Selasa (17/4/2018). (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*