INFO
Mengembangkan Potensi Kepemimpinan Pemuda Melalui Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

Mengembangkan Potensi Kepemimpinan Pemuda Melalui Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 semakin dekat.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Palangka Raya, Ikhwanuddin dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di Aula BPPAUD Jalan Tjilik Riwut km 4,5 Palangka Raya, Jum’at (2/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Palangka Raya, Gunawan Adel. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Palangka Raya ini diikuti 72 (Tujuh Puluh Dua) orang peserta dari SMA/MA/SMK se Kota palangka Raya yang terdiri dari 37 (Tiga Puluh Tujuh) Orang Putra dan 35 (Tiga Puluh Lima) orang Putri. Kegiatan ini berlangsung selama 16 (Enam Belas) hari, yaitu mulai tanggal 3 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2018 bertempat di Asrama BP-PAUD dan DIKMAS Kalimantan Tengah dan Halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Palangka Raya, Gunawan Adel Selaku Ketua Panitia Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Palangka Raya dalam sambutannya menyatakan bahwa Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) ini merupakan bagian awal dari pendidikan bela negara, serta dalam rangka mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan di bidang kepemudaan.

Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Palangka Raya, Ikhwanuddin dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut berharap pada puncak Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

Ikhwanuddin juga menyampaikan kepada adik- adik Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang agar bukan hanya sebagai pengibar bendera, tapi juga mencintai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam akhir sambutannya, Ikhwanuddin mengucapkan selamat untuk adik-adik yang terpilih sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dan berpesan agar selalu mengikuti seluruh rangkaian Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dengan baik, ikhlas dan tanggung jawab. (MC Isen Mulang/Iin/Ridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*