INFO
Mengolah Hasil Alam Berdasarkan Kearifan Lokal

Mengolah Hasil Alam Berdasarkan Kearifan Lokal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palangka Raya melaksanakan program kerja yaitu  Pelatihan Sumber Daya Manusia dengan mengolah hasil alam yang berdasarkan kearifan lokal di Aula Dermaga Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya, Rabu (30/10/2019).
 
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Hj.Umi Mustikah mengatakan kegiatan ini adalah realisasi program partai demokrat dimana pada kesempatan ini kita mengambil tema “Kia tingkatkan SDM dalam mengolah hasil alam berdasarkan kearifan lokal”.
 
Menurut Umi,  kegiatan ini juga berkat dedikasi dari utusan partai demokrat, Rahmawati yang telah berkontribusi dalam memajukan perempuan-perempuan yang ada di Kelurahan Kereng Bangkirai baik di bidang UMKM, bidang pemberdayaan kreatifitas kaum perempuan khususnya yang berada di seputar dermaga kereng bangkirai ini.
 
Mengapa kita hanya pilih Kelurahan Kereng Bangkirai? Selain dikarenakan  keterbatasan dana, maka untuk sementara dilaksanakan di satu kelurahan, namun tetap berharap dan tetap fokus hingga tujuan bisa tercapai dan memberi inspirasi untuk kelurahan lainnya.
 
Rahmawati, ketua pelaksana kegiatan ini yang juga utusan dari Partai demokrat mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti pembinaan-pembinaan yang sudah berjalan selama ini untuk membentuk semangat agar kita mampu menyampaikan apa yang sudah kita ajarkan dan dapat menampilkan dalam bentuk apa dan nanti apabila ada kekurangan akan kita perbaiki bersama-sama.
 
Kegiatan lomba memasak kearifan lokal hasil alam ini dibagi perkelompok dengan berbagai macam menu diantaranya ikan baung bakuah, biawan sayur asam, tanak tapah, kolak tahuman, pais saluang, pantik tanak serta beraneka ragam sayur khas Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/Adi/ Usep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*