INFO
Menteri LHK Jenguk Pasien di Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum

Menteri LHK Jenguk Pasien di Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar menjenguk pasien kecelakaan kerja yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum Palangka Raya, Jumat (23/8/2019).

Pasien yang dijenguk tersebut merupakan polisi kehutanan yang mengalami kecelakaan kerja pada 27 Juli 2019 dan sempat dirawat di ICU selama 17 hari.

Melihat kondisi pasien saat ini, menteri LHK mengapresiasi kinerja tim medis, karena pasien sudah melewati masa kritis dan diperkirakan sudah bisa pulang dalam beberapa hari ke depan.

Siti mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum jika dilihat dari kronologis dan kondisi pasien saat kecelakaan, sulit membayangkan bisa melewati masa-masa kritisnya.

Di sisi lain pihaknya berpesan agar rumah sakit swasta ini harus berusaha mensejajarkan layanannya dengan rumah sakit lainnya di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dokter Kristiawan Basuki Rahmat mengatakan segala upaya telah dilakukan tim medis untuk bisa menyelamatkan pasien.

“Selama 17 hari di ICU selalu dipantau perkembangannya. Salah satu keunggulan kita memang adalah sebagai pusat layanan trauma. Peralatan dan dokter spesialis kita lengkap sebagai rujukan kecelakaan terutama kecelakaan tenaga kerja dan telah bekerjasama dengan BPJS Tenagakerja,” katanya.

Sekitar 30 menit kemudian Menteri LHK dan rombongan meninggalkan Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dengan wajah puas dengan melihat langsung layanan yang diberikan kepada salah satu pegawai kementerian yang dia pimpin. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*