INFO
Menteri PPPA : Pemda Jangan Ragu Anggarkan Dana Besar Untuk Perempuan dan Anak

Menteri PPPA : Pemda Jangan Ragu Anggarkan Dana Besar Untuk Perempuan dan Anak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise mengatakan pemerintah daerah jangan ragu-ragu  memberikan anggaran yang besar untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Sebab, pemerintah tidak akan rugi jika memberikan dana yang besar untuk itu.

“Kalau negara lain berlomba- lomba memberikan perhatian perlindungan kepada perempuan dan anak dengan anggaran dana yang cukup besar. Kita juga harus seperti itu,” ungkap Yohana 

Berbicara pada acara rapat koordinasi nasional (rakornas) gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (GT PP TPPO) Tahun 2018 dengan tema “Working Together in Harmony” sekaligus rapat koordinasi teknis perlindungan hak perempuan kawasan tengah Indonesia di Ballrom Swissbell Hotel, Kamis (11/10/2018).

Yohana menekankan bahwa negara melalui Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang urusan perempuan dan anak, telah mengatur urusan wajib daerah yang harus dilaksanakan untuk memberikan perhatian khusus kepada urusan perempuan dan anak.

“Sebab itulah kata dia, pemerintah daerah jangan ragu berkomitmen untuk memberikan perhatian berupa perlindungan bagi perempuan dan anak,” cetusnya dihadapan peserta rakornas, yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak se Indonesia, Polda Kalteng, Kejaksaan Tinggi dan Forkompinda Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*