INFO
Menumbuhkan Kader Muda Koperasi Sejak Dini

Menumbuhkan Kader Muda Koperasi Sejak Dini

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Koperasi ikut berperan dalam meningkatkan pendidikan rakyat, terutama pendidikan perkoperasian dan dunia usaha bahwa generasi muda mulai sejak dini telah diperkenalkan tentang perkoperasian, dan melatarbelakangi hal tersebut maka diadakan Kegiatan Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat SLTA/Sederajat Se-Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Jalan G. Obos No.102 Palangka Raya, Jumat (16/8/2019).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Lies Fahimah menyampaikan, “Kegiatan Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat  SLTA/Sederajat se-Kalimantan Tengah, dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 15 s.d 17 Agustus 2019. Jumlah peserta yang hadir ada 65 orang yang berasal dari 12 Kabupaten dan 1 Kota. Sedangkan 1 Kabupaten yang tidak hadir dari Kabupaten Sukamara. Peserta terdiri dari 3 orang siswa, 1 guru dan 1 orang pendamping dari dinas yang membidangi Kabupaten/Kota”.

Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalteng pada saat ini terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi-koperasi yang sudah ada, dengan tujuan agar pengurus atau pengelola dapat menjalankan kehidupan berkoperasi dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

Harapannya terdapat koperasi-koperasi yang berkualitas dan unggul di Kabupaten/Kotanya masing-masing, serta adanya kader-kader muda yang berkualitas. Sehingga kesejahteraan rakyat menuju Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) dapat tercapai, ujar Lies Fahimah.

Kegiatan Lomba Tangkas terampil Koperasi ini selain menjaring kader muda koperasi juga diharapkan dapat memberikan nilai-nilai koperasi dan menjaga kelangsungan eksistensi koperasi siswa (Kopsis) di Kalteng agar dapat memberi manfaat bagi organisasi bagi siswa di sekolahnya.  (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*