INFO

Meraih Berkah Buka Puasa Bersama di SMAN 5 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama bulan suci Ramadan ini seluruh siswa dan siswi SMAN 5 Palangka Raya mengikuti program penguatan karakter. Salah satunya pengajian dan buka puasa bersama di Musala Baitul Haq Kompleks SMAN 5 Palangka Raya, Selasa (29/5/2018).

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs Arbusin mengutarakan kegiatan ini merupakan rangkaian pembinaan karakter keagamaan kepada para siswa pada bulan Ramadan sesuai himbauan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Rangkaian kegiatan pembinaan sudah berlangsung sejak 21 Mei 2018 dan ditutup dengan buka bersama hari ini. Karena himbauan Disdik terlambat dan siswa sudah terlanjur diliburkan. Jadi siswa yang ikut kegiatan ini memang kurang, namun tidak mengurangi semangat kami untuk menyemarakkan bulan suci guna meraih keberkahan,” tutur Arbusin didampingi Pengawas PAI Kemenag Kota Palangka Raya, M Zaini.

Sementara itu ustadz Syahriansah dalam tausiahnya mengajak para siswa untuk menjaga amalan puasa dengan tetap menjaga kebersamaan dan tetap bersemangat belajar.

“Anak-anak sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan harus menjadi pribadi yang jujur tangguh. Bangsa kita ini sebenarnya tidak kurang orang pintar. Namun korupsi masih merajalela karena masih banyaknya perilaku korup dari para pemimpin kita. Kejujuran dalam bekerja itu yang harus terus diperjuangkan. Kita cenderung bekerja hanya untuk mengejar materi, bukan berkah, sehingga koruptor tetap banyak,” katanya.

“Oleh karena itu dalam kesempatan yang singkat ini saya mengajak agar para siswa benar-benar melaksanakan puasa sebagai wadah untuk menempa karakter yang jujur dengan tetap menjalin kerukunan dan kebersamaan dengan sesama muslim juga dengan sesama manusia sebagai bangsa. Jauhi segala perselisihan dan pertikaian yang akan melemahkan kita sebagai muslim dan sebagai bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dia juga menghimbau siswa-siswi SMAN 5 Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas ibadah puasa dengan menjauhkan diri dari perbuatan negatif. “Kita isi Ramadan yang hanya sebulan ini dengan amalan lain seperti salat tarawih, tadarus, dan bersedekah,” tuturnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*