INFO
Meriahnya HUT Kota Palangka Raya Walaupun Diselimuti Asap Tipis

Meriahnya HUT Kota Palangka Raya Walaupun Diselimuti Asap Tipis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-62, pada Rabu (17/7/2019) pagi, sangat terasa dan semarak walaupun kemunculan kabut asap tipis mulai menyelimuti Kota Cantik.

Memang
“Pernapasan sedikit terganggu dengan munculnya asap tipis saat kegiatan upacara peringatan tadi,” kata anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, saat dibincangi.

Anna mengkhawatirkan jika asap yang mulai menyelimuti Kota Palangka Raya belakangan ini dapat menimbulkan penyakit bagi masyarakat.

“Kalau menghirup udara yang berasap bisa jadi penyakit. Asap ini bisa disebabkan oleh lahan gambut di Palangka Raya yang belakangan ini banyak terbakar,” sebutnya lagi.

Untuk itu diharapkan melalui media baik cetak maupun elektronik kiranya memberikan informasi dan himbauan kepada warga masyarakat khususnya Kota Palangka Raya untuk ikut serta dalam menjaga agar tidak terjadi dan bertambah luasnya karhutla, bantu langkah langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah dengan cara tidak membakar lahan maupun sampah di pekarangan ataupun jangan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

Namun demikian, Anna menilai bahwa perayaan hari bersejarah bagi Kota Palangka Raya kali ini lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Dimana antusias masyarakat meningkat, termasuk kalangan aparatur, pelajar maupun stakeholder lainnya.

“Ini memang lebih meriah dari tahun sebelumnya, memang kita lihat ada inovasi baru, misalnya adanya makanan gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Palangka Raya (UPR) Karuna Mardiansyah mengatakan,
Kalangan mahasiswa akan membantu langkah langkah Pemerintah dalam penanganan Karhutla, dan akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kota guna ikut serta menanggulangi bahaya karhutla.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah. Mahasiswa selaku generasi muda tentu harus turut membantu dan berperan aktif,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*